Rabu, 27 Mei 2015

Bagaimana cara agar Negara Indonesia menjadi negara yang maju? ini cara dari saya.







Negara Indonesia merupakan salah satu negara berkembang di indonesia. Negara yang memiliki sumber daya alam berlimpah. Tapi? masih banyak masyarakat atau warga miskin di indonesia. menyedihkan? jelas. Namun selain itu kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pemerintah karena masyarakat indonesia juga sulit untuk diatur. iya apa iya? . sekarang ini tinggal kesadaran kita semua dalam hal untuk memajukan bangsa ini. berikut ada ide atau gagasan dari saya untuk menjadikan bangsa ini maju :

  1. mengolah sumber daya alam yang ada di indonesia dengan teknologi canggih agar dapat menghasilkan kualitas barang yang bagus
  2. meningkatkan sumber daya manusia 
  3. mengubah pola masyarakat yang konsumtif menjadi produktif. kalau masyarakatnya memiliki tingkat konsumtif tinggi bagaimana bisa negara maju dalam pola hidup yang seperti itu?
  4. melakukan wajib militer bagi kaum pemuda layakya seperti yang ada di korea selatan. ini adalah salah satu cara untuk mengubah perilaku masyarakat indonesia agar lebih disiplin serta tanggung jawab dan disiplin waktu
  5. melatih sejak dini untuk menjadi seorang pengusaha atau pencipta lapangan kerja bukan pekerja.
menurut saya itu adalah beberapa cara agar indonesia maju. karena kalau pun dari masyarakatnya sendiri tidak memiliki keinginan untuk maju maka indonesia akan selamanya seperti ini. Semoga ide atau cara dari saya di atas dapat bermanfaat . Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar